Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/revslider/includes/operations.class.php on line 2492

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/revslider/includes/operations.class.php on line 2496

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/revslider/includes/output.class.php on line 3468

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Manfaat Refleksi Kaki Bagi Kesehatan Tubuh dan Pikiran - NEST Blog

Sudahkah Anda mencoba dan merasakan manfaat pijat refleksi kaki? Ada banyak sekali manfaat refleksi kaki yang dapat kita rasakan. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah:

  • Menenangkan Pikiran
  • Membantu mengembalikan vitalitas tubuh
  • Mencegah munculnya beberapa penyakit
  • Mengobati beberapa penyakit
  • Menghilangkan masalah seperti stress di kantor dan tekanan batin.

Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Bagaimana sebuah pijatan di kaki dapat membantu kesehatan kita? Yuk kita simak.

1. Menghilangkan Masalah Sering Kesemutan

Apakah kita sering mengalami kesemutan? Kesemutan terjadi karena aliran darah tidak lancar. Dengan refleksi kaki, aliran darah dapat dinormalkan sehingga kita tidak akan lagi mengalami sering kesemutan.

Namun perlu diingat bahwa dalam menghilangkan kesemutan, ada titik-titik tertentu pada kaki yang tidak boleh dipijat. Mengapa? Karena titik-titik tersebut jika ditekan justru menyebabkan terhambatnya aliran darah. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk memilih terapis yang memang memiliki pengetahuan mengenai titik-titik refleksi pada kaki.

2. Mencegah Anemia

Seturut dengan manfaat refleksi pada kaki yang dapat melancarkan aliran darah, pada beberapa kasus ada penderita anemia yang disebabkan aliran darahnya tidak dapat mengalir dengan lancar. Akibatnya penderita akan mengalami mudah lelah, rasa cemas, dan debar jantung yang tidak menentu.

Semua gejala anemia tersebut dapat diringankan atau disembuhkan dengan pijat refleksi pada titik-titik tertentu di kaki pasien.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa orang-orang yang melakukan pijat refleksi pada kaki, lebih jarang menderita anemia.

3. Menyembuhkan Sakit Kepala

Titik-titik refleksi di kaki memiliki hubungan yang sangat erat dengan kepala. Atas dasar itu, beberapa langkah yang dilakukan untuk menghilangkan sakit kepala adalah dengan:

  • Memberikan pijatan yang nyaman pada titik tertentu yang berhubungan dengan syaraf di kepala.
  • Meregangkan otot-otot di kaki sehingga kepala menjadi ikut rileks sehingga denyut nyeri di kepala akan berkurang.
  • Merangsang Cepalus untuk menghasilkan hormon yang berhubungan dengan analgesik atau penghilang rasa sakit.

4. Menghilangkan Stress

Ada setidaknya 2 hal yang menyebabkan refleksi kaki dapat digunakan untuk menghilangkan stress, yaitu :

  • Titik-titik di kaki dapat merangsang produksi hormon yang mengatur rasa bahagia.
  • Rasa nyaman pijatan dapat menyebabkan rasa nikmat sehingga rasa stress pun ikut mereda.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari pijat refleksi kaki ditinjau dari sisi kesehatan. Namun hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah pantangan selama melakukan program refleksi pijat, yaitu:

Alkohol

Mengkonsumsi alkohol 24 jam sesaat dan setelah melakukan refleksi dapat menyebabkan peningkatan reaksi alkohol hingga 4x lipat. Jumlah yang cukup besar.

Merokok

Pijat refleksi akan memompa jantung untuk bekerja lebih giat dan lebih baik untuk memastikan tubuh menerima manfaat pijat secara maksimal. Namun rokok dapat menyebabkan hal-hal mengerikan seperti gagal jantung saat melakukan pengobatan pijat refleksi ini.

Pada dasarnya, pijat refleksi pada kaki, tangan, ataupun seluruh tubuh dapat kita lakukan sendiri. Walaupun demikian, pijatan dikaki harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya adalah:

– Tekanan saat memijat titik-titik tertentu pada kaki
– Ketepatan dalam memijit titik pada kaki
– Lama pemijitan

Hal ini sangat penting, karena jika kita menekan suatu titik terlalu kuat, dikhawatirkan pembuluh atau syaraf pada kaki dapat mengalami memar, pecah, ataupun bengkak.
Jika kita menekan titik yang salah pada kaki, maka manfaat yang kita cari tidak akan kita dapatkan.

Begitu juga jika kita terlalu lama memijit suatu area, maka dikhawatirkan otot pada titik tersebut akan mengalami jenuh yang dapat berakibat memar, terkilir, dan menimbulkan rasa pegal maupun gatal.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menggunakan jasa terapis refleksi profesional yang berpengalaman sehingga dapat memberikan hasil refleksi terbaik.

NEST  Family Reflexology & Spa adalah solusi untuk kita yang membutuhkan terapis-terapis terbaik untuk kesehatan Anda. Hal ini dapat dimungkinkan karena NEST sangat menjunjung tinggi kenyamanan anda saat refleksi, dan selalu berusaha memastikan anda mendapatkan manfaat maksimal dari layanan spa maupun massage.