Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/revslider/includes/operations.class.php on line 2492

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/revslider/includes/operations.class.php on line 2496

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/revslider/includes/output.class.php on line 3468
Beberapa Olahraga Mengecilkan Perut yang Patut Dicoba - NEST Blog

Mengecilkan perut terkadang hanya impian terutama untuk kita yang hidup di perkotaan. Tidak banyak waktu yang dapat digunakan untuk melakukan olahraga. Oleh sebab itu tidak mengherankan, tingkat obesitas di daerah perkotaan sangatlah tinggi.

Pada kenyataannya, mengecilkan perut tidak memerlukan waktu yang lama asalkan kita tahu olahraga mengecilkan perut sederhana apa saja yang memang dapat mengembalikan bentuk perut ke kondisi idealnya. Adapun beberapa olahraga tersebut yang bisa kita coba antara lain adalah:

1. Sit Up

Tidak dapat dipungkiri, sit up adalah olahraga mengecilkan perut yang terbaik. Dengan melakukan sit up, otot perut akan terbentuk, dan lemak di sekitar perut akan terpecahkan sehingga lebih mudah untuk dicerna oleh organ pencernaan.

Sit up membantu mengecilkan perut kita

Namun sit up memiliki beberapa kelemahan di antaranya adalah:
– cukup berat dan melelahkan untuk dilakukan
– memerlukan waktu olahraga yang tidak sedikit
– pada beberapa orang, dapat menyebabkan keram perut

Oleh sebab itu, sit up sangat dihindari terutama oleh mereka yang memiliki masalah dengan kelenturan tubuh. Walaupun begitu, mencoba sit up sangat dianjurkan jika memang ingin memiliki bentuk perut ideal.

2. Sauna

Sauna dapat menjadi tambahan pelengkap dari olahraga mengecilkan perut dan juga memberikan efek relaksasi pada tubuh. Sauna menjadi pilihan cukup banyak orang karena sangat mudah atau simple. Hanya dengan duduk di ruang sauna, keringat akan keluar dari tubuh, dan lemak akan terpecah dengan sendirinya.

Sauna dapat membantu memecahkan lemak dalam tubuh

Walaupun sauna sangat menyenangkan, namun sauna memiliki beberapa kelemahan sehingga dihindari oleh banyak orang, antara lain:
– Panas sauna dapat menyebabkan dehidrasi pada beberapa orang
– Beberapa orang tidak menyukai panas yang dihasilkan saat sauna
– Beberapa orang memiliki kulit yang cukup sensitif terhadap suhu ruangan yang tinggi

Meskipun sauna dihindari oleh beberapa orang, namun melakukan sauna dapat menjadi olahraga alternatif untuk kita yang menginginkan “berkeringat tanpa berolahraga”.

3. Berjogging

Jogging di pagi hari merupakan salah satu metode paling ampuh untuk olahraga mengecilkan perut tubuh. Selain mengecilkan perut tubuh, beberapa keunggulan atau kelebihan jogging antara lain adalah:
– Dapat memberikan bentuk tubuh ideal pada bagian tubuh lainnya, seperti kaki, lengan, leher, dan wajah
– Dapat dilakukan dengan murah dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Olaharga Teratur Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Untuk yang tidak memiliki waktu berjogging di pagi hari, beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain adalah:
– Berusaha tidak menggunakan lift ke kantor
– Berusaha untuk tidak menggunakan OB untuk pekerjaan-pekerjaan sepele

Pada dasarnya, semua kegiatan olahraga sangat baik dan dapat membantu program mengecilkan perut. Namun yang paling penting adalah bagaimana berolahraga yang baik. Olahraga yang baik dan dapat memaksimalkan keberhasilan program olahraga mengecilkan perut harus diiringi dengan:

– Menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk

Beberapa kebiasaan buruk yang dapat mengganggu olahraga antara lain adalah:
a. makan banyak sekali makanan manis setelah olahraga
b. Minum minuman manis atau minuman penyegar baik saat maupun setelah berolahraga
c. Tidak menjaga pola hidup sehat

– Mengkonsumsi buah-buahan yang membantu proses pencernaan

Makanan berserat harus menjadi asupan penting jika ingin bentuk perut kembali ke kondisi idealnya. Beberapa buah-buahan yang cocok membantu program olahraga untuk mengecilkan perut antara lain adalah pisang, pepaya, semangka, nanas, dan melon.

Spa dapat membantu menghilangkan stress

Selain olahraga-olahraga yang sudah di sebut di atas, relaksasi spa dapat menjadi pilihan dan alternatif lain mengecilkan perut. Beberapa kelebihan relaksasi spa (pijat refleksi dan sejenisnya) antara lain adalah:

1. Tidak hanya dapat mengecilkan perut namun juga menghilangkan stress

Stress adalah masalah utama yang menjadi penyebab perut buncit. Ini terjadi karena penderita stress pada umumnya akan mengkonsumsi makanan dan minuman manis untuk menghilangkan stress. Akibatnya dapat ditebak, volume gula pada tubuh akan meningkat dan justru menyebabkan perut yang membuncit,

2. Mengembalikan kebugaran tubuh

Berbeda dengan berolahraga yang memberikan efek lelah atau letih pada tubuh, relaksasi spa justru mengembalikan vitalitas tubuh. Selain itu, relaksasi di spa tidak akan menyebabkan masalah-masalah seperti keram dan keseleo.

Jika anda ingin mencoba relasasi spa, beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan adalah mengenai kualitas spa tersebut. NEST Family Reflexology & Spa adalah tempat spa terbaik untuk kita yang memiliki keinginan untuk mengecilkan perut. Dengan suasana ruangan yang didesain sebaik untuk untuk mengakomodasi kenyamanan pengunjung, mencoba spa di NEST tentunya akan menjadi sebuah pilihan yang tepat.