Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Saatnya Relaksasi, Berikut Manfaat Spa Bagi Kesehatan - NEST Blog

Dahulu mungkin banyak yang menganggap spa sebagai kebutuhan tersier. Tetapi kini zaman sudah berubah. Spa sangat bermanfaat dan kini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting, khususnya bagi para wanita.

Spa sendiri tidak terbatas pada perawatan untuk memanjakan tubuh saja. Ada banyak manfaat spa, khususnya dari sisi seperti:

  • Kesehatan
  • Kecantikan
  • Psikologis
  • dan berbagai sisi lainnya

Berikut adalah beberapa manfaat spa baik bagi perempuan, maupun laki-laki:

1. Menurunkan Berat Badan

Dengan spa kita dapat menurunkan berat badan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Beberapa teknik spa untuk menurunkan berat badan di antaranya adalah:

Sauna

Panas dari sauna digunakan dalam spa karena sangat bermanfaat untuk mempercepat proses pembakaran kalori.

Accupressure

Accupressure diterapkan dengan cara menekan beberapa titik pada tubuh dengan tujuan mempercepat proses pembakaran kalori, ataupun menghancurkan lemak yang berada di titik-titik tertentu.

2. Mengurangi dan Meredakan Nyeri atau Rasa Sakit

Jika kita menderita rasa nyeri atau sakit pada daerah tertentu pada tubuh kita, spa dapat menjadi solusinya. Penekanan pada titik-titik tertentu ditambah aromatherapy yang memberikan rasa rileks akan membuat kita lupa akan rasa sakit.

Namun tidak hanya sekedar membuat kita melupakan sejenak rasa sakit / nyeri, manfaat spa juga dapat membantu menyembuhan rasa sakit tersebut dengan memberikan stimulan (baik dari pijatan, ataupun arometherapy) agar tubuh lebih sehat sehingga dapat menahan serta melawan rasa sakit tersebut.

3. Menyembuhkan Insomnia atau Susah Tidur

Jika kita sedang mengalami masalah susah tidur, cobalah untuk melakukan terapi spa. Pada umumnya insomnia dapat diatasi hanya dengan melakukan 1x spa saja.

Bagaimana bisa?

Pada dasarnya beberapa penyebab insomnia disebabkan oleh masalah-masalah seperti stress, kurang lancarnya peredaran darah, rasa khawatir, dan keletihan. Arometherapy dan pijatan lembut selama spa dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu melancarkan peredaran darah sehingga tubuh kembali sehat. Kita pun akan menjadi lebih mudah untuk tidur dengan nyenyak saat malam.

4. Relaksasi dan Menghilangkan Stress

Otot-otot yang tegang akan menjadi lebih rileks dengan adanya:

  • aromatherapy yang menenangkan pikiran
  • pijatan lembut yang meregangkan otot sehingga lebih rileks.

Ya, spa memang dapat bermanfaat untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan stress kita.

5. Detoksifikasi atau Membuang Racun pada Tubuh

Pada dasarnya, banyak sekali virus, bakteri, kuman, kotoran dan racun bersembunyi di bawah kulit. Jika tidak segera diangkat, mereka akan menyebabkan masalah-masalah pada kulit seperti iritasi, gatal, kulit mati, bahkan kanker kulit.

Beberapa cara yang dilakukan untuk detoksifikasi selama proses spa adalah :

Sauna

Berfungsi untuk mengeluarkan kotoran dan racun di bawah kulit bersamaan dengan keluarnya keringat

Makanan

Beberapa tempat spa memberikan menu makanan yang sangat baik sebagai antioksidan dan sebagai penangkal radikal bebas. Beberapa makanan tersebut di antaranya adalah makanan dan minuman alami seperti buah-buahan, sayur, dan jus.

Masker

Penggunaan masker pada wajah bermanfaat untuk menyerap racun-racun pada wajah sehingga wajah lebih sehat. Masker ini sendiri dapat terbuat dari bahan alami seperti tomat, timun, dan buah-buahan lainnya.

Namun perlu diperhatikan bahwa kita mungkin saja alergi pada buah-buahan tertentu. Oleh sebab itu selalu tanyakan masker apakah yang mereka gunakan.

6. Mengembalikan Kecantikan Kulit

Ini adalah fungsi utama yang ditawarkan oleh perawatan spa. Kulit-kulit mati, kulit kusam, dan kulit yang kurang mendapatkan nutrisi akan terangkat dan dirangsang untuk membentuk jaringan kulit baru yang lebih sehat dan cerah.

Selain membuat kulit lebih sehat dan cerah, spa juga menjaga agar kulit lebih kencang dan tampak awet muda. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa perawatan ini dapat membantu memperlambat proses penuaan.

Sebenarnya, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan perawatan spa. Jika ingin segera merasakan relaksasi dan manfaat dari spa, Anda dapat mengunjungi NEST Family Reflexology & Spa.

NEST adalah rumah untuk anda yang membutuhkan perawatan seperti massage, spa, facial, dan perawatan tubuh lainnya. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh NEST antara lain :

  • Perawatan spa ditangani oleh para ahli dengan pengalaman yang tinggi dan bersertifikat.
  • Suasana ruangan yang nyaman dengan interior yang indah.
  • Pelayanan yang ramah dan profesional, dan
  • Berbagai keunggulan lainnya yang memastikan kenyamanan anda menikmati fasilitas spa di NEST Family Reflexology & Spa.