Efek jangka panjang dari pijat refleksi dapat dirasakan jauh ke dalam kulit. Peredaran darah yang lancar merupakan bagian dari reaksi berantai yang terjadi dalam tubuh kita sebagai hasil dari terapi pijat secara teratur.

Seseorang yang memiliki peredaran darah yang buruk dapat menderita berbagai ketidaknyamanan yang akan dialami, termasuk penggumpalan cairan di anggota tubuh (seperti jari-jari kaki), tangan dan kaki yang dingin, kelelahan dan rasa sakit akibat akumulasi asam laktat di otot. Peredaran darah yang baik akan meredakan otot yang tegang dan sakit karena mereka akan membawa darah yang kaya akan oksigen yang dibutuhkan untuk penyembuhan.

Pijatan akan melancarkan peredaran darah karena tekanan yang diciptakan oleh teknik pijat akan menggerakkan darah melalui daerah padat. Pada saat pelepasan tekanan, ini akan menyebabkan darah yang baru untuk mengalir ke dalam. Proses meremas dan menari juga akan menyingkirkan asam laktat dari otot-otot dan meningkatkan sirkulasi cairan getah bening yang akan membawa sisa-sisa metabolisme dari otot-otot dan organ-organ internal, sehingga menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi tubuh.

Meningkatnya peredaran darah yang lancar hanya salah satu manfaat dari pijat refleksi saja. Dikombinasikan dengan diet yang seimbang dan olahraga yang teratur, terapi pijat bisa menjadi partner yang diandalkan, untuk gaya hidup alami yang lebih sehat.

Manfaat dari peningkatan peredaran darah:

  • Meningkatkan aliran darah
  • Menurunkan tekanan darah secara alami
  • Meningkatkan fungsi tubuh