Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Pijat Refleksi Meningkatkan Kualitas Pernapasan Kita - NEST Blog

Salah satu tanda-tanda kita telah mengalami kelelahan dan stres adalah kesulitan bernapas. Ketika tubuh kita mulai mengambil napas pendek-pendek dan tidak pada kecepatan alami, maka dapat dipastikan ada yang salah dengan tubuh dan pikiran kita. Sebagian akar masalah ini adalah otot-otot di sekitar tulang rusuk dan perut mungkin telah menegang, sehingga menganggu sirkulasi udara.

Pijat Massage memiliki peran penting dalam melatih tubuh kita bagaimana untuk bersantai dan membantu meningkatkan kualitas pernapasan kita. Masalah pernapasan seperti alergi, masalah sinus, asma dan bronkitis, adalah beberapa macam penyakit yang dapat mendapatkan manfaat dari terapi pijat refleksi. Bahkan dampak positif pijat refleksi yang meningkatkan kualitas pernapasan telah terbukti melalui penelitian.

Banyak otot bagian depan dan belakang pada bagian tubuh atas adalah bagian dari otot-otot pernapasan, “Ketika salah satu otot-otot ini mengalami ketegangan kronis dan mengkerut, mereka dapat menghalangi pernapasan normal dan mengganggu pola pernapasan,” jelas Anne Williams, direktur program pendidikan di Associated Bodywork & Massage Professionals. “Teknik pijat dapat meregangkan dan mengendurkan otot-otot ini sehingga kapasitas dan fungsi bernapas meningkat.”

Terapi pijat tidak hanya dapat meningkatkan kualitas bernapas, tetapi juga postur tubuh. Hal ini akan membuat daerah dada terbuka, serta struktur tulang rusuk akan berkembang dan selaras yang selanjutnya akan membuat paru-paru berfungsi secara optimal. Ditambah ketika sistem saraf parasimpatis merespon pijatan, maka akan memperlambat tingkat pernapasan kita dan napas kita menjadi dalam dan teratur.

Terapi pijatan tidak hanya membantu mengendurkan otot, tapi juga dapat membantu kita untuk menurunkan tingkat stres sehari-hari. Saat tubuh kita merasakan seperti apa rasa relaksasi yang sebenarnya, pikiran kita akan meresponnya dan mengurangi tingkat stres sebelum menjadi kronis dan merusak. Ini dapat membantu kita menikmati kehidupan secara seimbang.

Berikat beberapa manfaat dari meningkatnya kualitas pernapasan kita:

  • Mengontrol napas untuk membantu proses relaksasi
  • Memungkinkan pikiran untuk menciptakan kembali relaksasi sebelum tingkat stres menjadi kronis dan merusak.
  • Meningkatkan tingkat energi pada tubuh.

NEST Family Reflexology & Spa merupakan tempat pijat refleksi terbaik di Indonesia. NEST dapat menjadi salah satu referensi tempat untuk menikmati waktu relaksasi Anda. Dengan suasana yang nyaman dan terapis yang profesional, dapat membantu kita mencapai proses relaksasi yang diperlukan oleh tubuh.