Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Cara Merawat Wajah Terbaik yang Wajib Dicoba - NEST Blog

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara merawat wajah yang baik dan benar. Celakanya, banyak orang yang merawat wajahnya dengan cara yang salah. Akibatnya, masalah-masalah pada area wajah akan muncul. Beberapa masalah yang muncul akibat dari kesalahan dalam merawat wajah antara lain adalah:

Timbulnya iritasi pada wajah

Iritasi ini berupa masalah seperti rasa gatal di sekitar wajah, wajah yang kemerahan, ataupun adanya luka pada wajah akibat iritasi.

Timbulnya cacat pada wajah

Jerawat batu kerap muncul pada orang yang merawat wajahnya dengan cara yang kurang tepat. Tidak hanya menimbulkan munculnya jerawat batu pada wajah, kesalahan cara merawat wajah pun dapat menyebabkan munculnya masalah lain seperti:
– kulit menjadi menjadi lebih gelap dan kasar
– munculnya noda atau flek pada wajah
– dan masalah-masalah lainnya.

Jika buku kerap dinilai dari sampulnya, maka seseorang kerapkali dinilai terlebih dahulu dari wajahnya. Oleh sebab itu, cara merawat wajah dengan tepat sangat lah penting.

Dengan wajah yang terawat dengan baik, rasa percaya diri ketika bertemu orang lain akan tumbuh.

Lalu, bagaimanakah cara yang baik dan benar dalam cara merawat wajah?

Terlalu sering mencuci wajah dapat merusak kulit wajah

1. Hindari Mencuci Wajah dengan Kasar dan ataupun Terlalu Sering

Mencuci wajah terlalu sering atau mencuci wajah dengan kasar dapat menyebabkan kulit mengalami gesekan-gesekan kasar. Pada dasarnya kulit wajah merupakan bagian kulit yang rapuh dan mudah lecet. Oleh sebab itu, dalam mencuci wajah sebaiknya:
– dilakukan dengan lembut
– jangan terlalu sering mencuci wajah

Beberapa orang senang mencuci wajah dengan menggunakan air cucian beras karena diyakini dapat membantu memutihkan kulit. Hal itu tidaklah salah, namun perlu diperhatikan, dalam mencuci wajah dengan air cucian beras sebaiknya menggunakan air cucian beras yang tidak ada sisa beras atau gabah dalam air cucian beras tersebut.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena sisa beras dalam air cucian beras bersifat kasar dan dapat menyebabkan lecet maupun iritasi di kulit.

2. Konsumsi Permen Karet

Permen karet memang kurang baik bagi kesehatan gigi. Namun mengkonsumsi permen karet merupakan salah satu metode perawatan wajah yang sangat baik karena saat anda mengunyah permen karet, anda sebenarnya sedang melakukan senam pada otot-otot di seluruh bagian wajah

Mengunyah permen karet bisa menjadi cara merawat wajah

3. Jauhi Kebiasaan-Kebiasaan yang Buruk untuk Wajah Anda

Ada banyak kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan wajah menjadi kusam, gelap, menjadi lebih cepat berkeriput, dan nampak lebih tua. Beberapa kebiasaan buruk tersebut antara lain adalah:
– begadang di larut malam
– merokok
– tidak menggunakan tabir surya atau pakaian tertutup saat berjalan di bawah terik matahari
– mengkonsumsi makanan-makanan berminyak
– dan kebiasaan-kebiasaan buruk lainnya.

4. Facial Acupressure atau Totok Wajah

Salah satu metode cara merawat wajah yang kini sedang populer adalah facial acupressure atau lebih dikenal dengan istilah totok wajah. Pada metode perawatan ini, wajah akan diberi stimulan berupa totok di beberapa titik di sekitar area wajah.

Facial Acupressure atau Totok Wajah dapat menjadi stimulan agar wajah tetap sehat

Fungsi totok pada beberapa titik di wajah ini antara lain adalah:
– melancarkan aliran darah di sekitar area wajah
– menghancurkan lemak di sekitar area wajah
– meredakan stress atau ketegangan di area sekitar wajah

Namun proses facial acupressure ini harus dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman dan dengan peralatan yang sangat steril.

NEST Family Reflexology & Spa adalah tempat terbaik untuk anda yang membutuhkan perawatan untuk memanjakan diri anda. NEST menyediakan berbagai jenis perawatan tubuh seperti pijat refleksi, spa, lulur, serta facial acupressure.

Ada banyak keuntungan melakukan perawatan diri di NEST antara lain adalah:

a. Proses perawatan dilakukan oleh petugas yang tidak hanya berpengalaman namun juga memiliki profesionalitas kerja yang sangat tinggi sehingga akan memastikan kenyamanan anda gingga 100%

b. Lengkap karena menyediakan berbagai paket perawatan diri lainnya. Tidak hanya Facial Acupressure, Nestspa juga menyediakan beberapa perawatan diri lainnya seperti spa, , massage, reflexologi, relaksasi dan perawatan diri lainnya.

Untuk facial acupressure sendiri, NEST menjamin bahwa perawatan kecantikannya hanya akan ditangani oleh orang-orang profesional demi memastikan kepuasan pengunjung dan pelanggan.