Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Cara Merawat Rambut Agar Lebih Sehat dan Berkilau - NEST Blog

Tidak hanya bagi wanita, rambutpun sebenarnya adalah mahkota bagi seorang pria. Namun belum banyak orang yang tahu cara merawat rambut yang baik dan benar. Akibatnya, berbagai masalah rambut dapat muncul seperti:
– Kerontokan rambut
– Ketombe
– Uban
– Dan masalah-masalah pada rambut lainnya

Untuk menjaga kesehatan rambut, sangatlah penting. Karena tanpa rambut yang sehat, masalah-masalah lainnya dapat muncul seperti:
– Hilangnya rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain
– Rasa gerah
– Dan kurang konsentrasi

Karenanya, untuk menjaga kesehatan rambut, perlu perawatan khusus. Tidak hanya khusus namun juga aman. Kesalahan dalam memilih jenis cara merawat rambut justru dapat merugikan diri anda sendiri.

Tujuan dari perawatan rambut adalah untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat, dan panjang sehingga meningkatkan rasa percaya diri terutama saat bertemu dengan orang lain. Namun mendapatkan rambut yang sehat tidak semudah yang dibayangkan.

Ada bermacam produk perawatan rambut mahal namun tidak memberikan hasil sesuai dengan keinginan. Entah karena produk tersebut tidak cocok dengan jenis rambut anda, atau karena alasan lainnya.

Rajin Keramas Membuat Rambut Lebih Sehat dan Berkilau

Beberapa cara merawat rambut yang aman antara lain adalah dengan:

1. Rajin Melakukan Keramas

Keramas sangat penting untuk rambut. Namun melakukan keramas harus memperhatikan beberapa hal, yaitu:

Bahan baku sampo atau pembersih rambut

Beberapa produk sampo atau pembersih rambut ternyata tidak cocok untuk beberapa jenis rambut sehingga justru memancing timbulnya ketombe maupun kerontokan.

Oleh sebab itu, pilihlah sampo atau pembersih rambut yang mengandung bahan alami atau bahan-bahan yang memang aman bagi kulit kepala.

2. Jangan Terlalu Sering Menyikat Rambut

Menyikat rambut memiliki beberapa tujuan, selain untuk membentuk rambut, menyikat rambut juga bertujuan untuk merangsang tumbuhnya folikel pada rambut. Folikel adalah zat yang mempengaruhi pertumbuhan rambut.

Namun menyikat rambut terlalu sering dapat menyebabkan:masalah-masalah rambut seperti rambut menjadi kusut dan bercabang.

Mengkonsumsi makanan sehat juga dapat memengaruhi kesehatan rambut

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Dengan memakan makanan sehat, anda secara tidak langsung juga telah merawat kesehatan rambut anda. Dengan memakan makanan sehat, rambut juga akan mendapatkan nutrisi yang membantu untuk:
– menjaga pembentukan pigmen sehingga rambut tetap hitam dan terhindar dari uban
– mencegah kerontokan rambut yang disebabkan kurangnya kalsium pada kulit kepala

Beberapa makanan bergizi yang baik untuk rambut antara lain adalah:
– makanan yang mengandung vitamin C (jeruk dan lemon)
– makanan yang mengandung asam lemak Omega 3 (ikan laut dan minyak ikan)
– makanan yang mengandung zat besi dan seng (susu dan keju)

4. Gunakan Topi atau Hoodie Saat Berada di Terik Matahari

Hindarkan rambut dari polusi jalanan dan terik matahari adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut. Cara merawat rambut agar lebih sehat dan berkilau ini sangat ampuh terutama bagi para wanita yang menggunakan kerudung.

Walaupun begitu, penggunaan topi, kerudung, ataupun hoodie dapat memancing kulit kepala menjadi gatal, berkeringat, dan menyebabkan rambut menjadi bau dan apek. Solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan rajin mencuci rambut ataupun keramas setiap minimal 8 jam sekali.

Menggunakan hoodie di saat terik matahari dapat mencegah kerusakan rambut

5. Hindarkan Diri Anda dari Stress

Stress dapat memicu pembentukan zat-zat yang dapat merusak kesehatan rambut. Rambut tidak akan lebih sehat dan berkilau saat anda mengalami stress.

Beberapa masalah rambut yang terjadi saat anda stress antara lain rambut menjadi bercabang, kusut, dan rontok. Selain itu, seseorang yang memiliki stress akan lebih mudah mengalami kebotakan dan uban.

Untuk mencegah terjadinya stress, anda dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti berolahraga, beribadah, mengurangi jumlah pekerjaan, maupun melakukan relaksasi.

Relaksasi yang dapat anda lakukan di antaranya adalah spa, pijat refleksi, maupun sauna.

Spa dapat menenangkan tubuh dan pikiran kita

Spa atau solus per aqua (terapi air) adalah metode paling efektif untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Selain itu, spa juga dapat membantu mengembalikan kebugaran tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Dengan tubuh yang sehat dan bugar, kesehatan rambut juga semakin terjaga.

NEST Family Reflexology & Spa adalah tempat terbaik untuk anda yang ingin mendapatkan layanan spa. Dengan dilayani oleh petugas spa profesional dan terlatih, anda dapat memanjakan diri sehingga terlepas dari stress yang sedang dihadapi.

Adapun keunggulan spa di NEST antara lain adalah:
1. Suasana ruangan yang menenangkan hati dengan interior mewah dan memanjakan mata
2. Aromatherapi di seluruh ruangan yang memberikan ketenangan pada jiwa.
3. Serta pelayanan terbaik yang pastinya akan memanjakan seluruh kebutuhan anda.