Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Cara Mengobati Jerawat Dalam Semalam - NEST Blog

Jerawat merah dan bengkak yang muncul tiba-tiba seringkali mengganggu pemandangan, apalagi jika besoknya Anda punya acara penting yang harus dihadiri. Membayangkan jerawat merah yang besar ada di wajah akan menarik perhatian orang lain dan membuat tidak percaya diri. Bagaimana meredakan jerawat yang merah dalam semalam? Ada beberapa cara mengobati jerawat dalam semalam yang dapat Anda praktekkan di rumah.

 

Es Batu

Es batu dapat meredakan radang jerawat hingga tidak kemerahan lagi. Sebelum dikompres dengan es batu, bersihkan muka terlebih dahulu hingga bersih. Kompres jerawat yang meradang dengan es batu yang telah dibalut kain bersih. Diamkan selama beberapa menit dan ulang kembali hingga kemerahan berkurang. Jangan menekan terlau kencang agar tidak terjadi iritasi pada bagian kulit yang berjerawat.

 

Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis memiliki kandungan anti bakteri yang kuat. Campurkan satu sendok makan madu dengan 2 sendok teh kayu manis bubuk. Aduk hingga menjadi pasta. Balurkan ke wajah yang telah dibersihkan dengan air hangat agar pori-porinya terbuka, lalu diamkan selama 10 – 15 menit. Bilas wajah lalu keringkan dengan handuk.

 

Pasta Gigi

Pasta gigi adalah cara kilat yang ampuh meredakan jerawat dalam semalam. Komponen di dalamnya akan mengeringkan jerawat dengan cepat. Pasta gigi yang digunaakan Pastikan penggunaan pasta gigi pada jerawat hanya dilakukan untuk kasus-kasus yang darurat. Pemakaian yang terlalu lama dan sering akan membuat kulit wajah iritasi dan mengelupas kemerahan.

 

 


Aspirin

Aspirin selama ini terkenal untuk sakit kepala, demam, atau pereda rasa sakit. Siapa yang sangka bahwa aspirin dapat digunakan untuk meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Kandungan asam salisilatnya dapat mempercepat regenerasi sel sehingga mempercepat produksi kolagen. Dua butir aspirin yang dihaluskan dapat dicampur dengan air secukupnya hingga berbentuk pasta. Balurkan masker aspirin secara merata dan diamkan sekitar 30 menit sebelum dibilas. Selain untuk meredakan peradangan, masker aspirin efektif untuk mengatasi komedo.

Semua cara di atas dapat dipraktekkan dengan mudah di rumah. Namun, untuk mencegah jerawat kembali di wajah cara yang paling efektif adalah dengan rajin membersihkan muka dan menjalani pola hidup yang sehat. Makan dan olahraga teratur, konsumsi buah dan sayuran setiap hari, minum air putih secukupnya, dan menghindari pemicu stres dapat menjaga agar jerawat tidak muncul lagi di wajah.