Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/nestspa/public_html/blog1/wp-content/plugins/jetpack/modules/infinite-scroll/infinity.php on line 155
Cara Mencerahkan Wajah dalam Waktu Seminggu - NEST Blog

Kulit putih memang menjadi standart kecantikan di era modern ini. Namun sebenarnya, yang terpenting bukanlah kulit dan wajah yang putih namun wajah yang cerah, sehat, dan berseri.

Sangat banyak wanita dengan kulit putih mengeluhkan wajahnya yang mengalami masalah-masalah seperti:
– Mudah mengalami jerawat
– Tampak kusam dan gelap
– Terdapat flek-flek hitam

Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya standart kecantikan wajah bukanlah kulit yang putih namun kulit wajah yang cerah, sehat, dan berseri. Namun bagaimana cara mencerahkan wajah yang sehat berseri?

Wajah yang sehat dan cerah berseri sebenarnya dapat anda miliki hanya dalam waktu kurang dari seminggu, yaitu dengan cara:

1. Rajin Mencuci Wajah

Dengan mencuci wajah, air akan membantu kulit wajah mendapatkan kesegarannya kembali. Selain itu, air juga dapat membantu menghilangkan debu dan kotoran yang menempel dan menyumbat pori-pori di wajah. Alhasil, wajah akan menjadi lebih cerah, bersih, dan tentunya lebih sehat.

Namun mencuci wajah tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci wajah di antaranya adalah:

a. Pastikan air yang anda gunakan merupakan air yang bersih
b. Cucilah tangan sebelum anda mencuci wajah anda
c. Jangan menggosok wajah terlalu keras
d. Lap atau keringkan wajah dengan kain halus

Selain itu, mencuci wajah juga sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit mengalami luka akibat terlalu sering digosok.

Mencuci Wajah dengan Air Membantu Mencerahkan Wajah

2. Mencuci Wajah Menggunakan Air Cucian Beras

Air cucian beras sangat membantu memutihkan, mencerahkan, dan menyehatkan wajah karena mengandung banyak sekali zat-zat yang dapat merangsang pembentukan sel kulit baru.

Namun anda harus memastikan bahwa air cucian yang anda gunakan benar-benar hanya airnya saja. Jika masih ada serpihan beras, dikhawatirkan bahwa serpihan beras tersebut cukup keras dan tajam untuk menyebabkan luka dan iritasi di wajah.

3. Jauhi Penyebab Wajah Kusam dan Gelap

Setelaten apapun anda mengikuti cara mencerahkan wajah dalam wkatu kurang dari seminggu di atas, namun jika pola hidup anda masih kurang sehat, wajah kusam dan gelap akan kembali datang menghampiri anda. Untuk itu, penyebab wajah kusam dan gelap harus dihindari. Beberapa penyebab wajah gelap dan kusam tersebut antara lain adalah:

Kurang Tidur dan Sering Begadang Membuat Muka Menjadi Kusam

a. Kurang tidur atau terlalu sering begadang

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda, disarankan untuk tidur sekitar 6 sampai 8 jam per hari. Jika memang harus begadang, pastikan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan cara rajin berolahraga dan mengkonsumsi buah-buahan.

b. Merokok

Asap rokok yang masuk ke paru-paru dapat menyebabkan masalah kesehatan pada saluran pernapasan anda. Selain itu, asap rokok yang mengenai kulit wajah dapat menyebabkan kulit wajah menghitam.

4. Facial

Facial sudah diakui sebagai cara mencerahkan wajah terbaik dan tercepat. Dengan hasil yang dapat dirasakan saat itu juga. Beberapa kelebihan facial antara lain adalah:

– Memberikan efek relaksasi

Efek relaksasi pada saat facial dapat membantu mengurangi tingkat stress pada kulit wajah. Dengan berkurangnya tingkat stress pada wajah, proses regenerasi pada kulit wajah dapat berlangsung dengan lebih cepat.

Selain itu, wajah yang lebih rileks akan tampak lebih menarik bagi orang lain.

– Memberikan nutrisi pada wajah dengan cepat

Facial dapat membantu memberikan nutrisi untuk kulit wajah yang dapat meresap ke dalam kulit wajah dengan cepat.

– Membersihkan wajah dari kotoran yang mengendap di pori-pori kulit

Banyak kotoran yang dapat terangkat saat anda melakukan facial. Kotoran-kotoran tersebut merupakan penyebab masalah-masalah kulit wajah seperti jerawat, milia, komedo, flek hitam, wajah kusam, dan masalah wajah lainnya.

Facial Merupakan Cara Mencerahkan Wajah secara Cepat

Namun tidak semua facial dapat memberikan hasil terbaik untuk kulit wajah anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, beberapa hal penting perlu diperhatikan, di antaranya:
– Keamanan masker untuk facial
– Kebersihan peralatan yang digunakan
– Dan berbagai hal lainnya

NEST Family Reflexology & Spa adalah tempat terbaik untuk anda melakukan facial. Beberapa keunggulan facial di NEST di antaranya adalah:
– Tempat dengan interior yang indah sehingga dapat memberikan perasaan relaksasi
– Terapis-terapis profesional yang siap merawat kecantikan kulit wajah Anda